Pupuk untuk Koleksi Tanaman Mahal Milik Maudy Koesnaedi

Koleksi Tanaman Mahal Milik Maudy Koesnaedi Kira-Kira Pupuknya Apa Ya?

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin

Topik Pembahasan

Berperan sebagai gadis lugu, Zaenab di sinetron besutan Rano Karno, Maudy Koesnaedi mengawali karirnya sebagai bintang film dan sinetron setelah dinobatkan sebagai None Jakarta tahun 1993.

Di masa itu, tak ada yang tidak kenal dengan Zaenab, perempuan Betawi yang dijodohkan dengan si Doel, yang diperankan Rano Karno. Karena sinetronnya tayang setiap hari disalah satu stasiun televisi swasta.

Ternyata peran Maudy dalam sinetron perdananya inilah menjadi langkah awal kesuksesan perempuan berdarah sunda kelahiran tahun 1975 dalam kancah perfilman dan sinetron, sampai akhirnya juga berperan sebagai produser pada sejumlah film dan teater.

Maudy kini telah memiliki seorang anak remaja putra bernama Eddy Maliq Meijer buah cinta dengan suaminya, Frederik Johannes Meijer yang berkebangsaan Belanda-Denmark-Skotlandia-Irlandia

Di rumahnya yang asri, penampakan beragam tanaman hias yang termasuk dalam kategori mahal kerap diunggah ke media sosial artis multitalenta ini.

Koleksi Tanaman Mahal Milik Maudy

Tanaman-tanaman yang dikoleksi Maudy harganya terbilang mahal dan banyak diburu. Mulai dari monstera king hingga philodendron dark lord. 

Mengutip era.id, berikut 5 koleksi tanaman hias Maudy Koesnaedi yang mahal dan menawan.

1. Monstera King

Monstera King diletakkan di sudut rumah. Tanamannya satu ini bisa jadi latar belakang yang keren buat difoto. Suasana di rumah makin hangat dengan dekorasi tanaman seperti Monstera King. Mahalnya harga Monstera King disebabkan karena kelangkaan, keunikan warna daun, dan pembiakan.

2. Philodendron dan Aglaonema

Philodendron dan Aglaonema terlihat menghiasi rumah Maudy Koesnaedi. Philodendron diletakkan di pot hitam dengan tambahan pot anyaman dari bambu. Bagian belakang, persis samping di pintu, ia meletakkan Aglaonema dengan berbagai jenis.

3. Philodendron Dark Lord

Philodendron Dark Lord dengan warna hijau kehitaman yang tampak eksotis ini, bisa jadi alternatif. Philodendron jenis ini memiliki batang daun berwarna merah. Ia menempatkan Philodendron Dark Lord di atas pot kayu unik berbentuk lingkaran dengan kaki menyerupai kursi. 

4. Calathea Lutea

Calathea Lutea dengan daun menyerupai daun pisang,terlihat menghias sudut taman rumahnya. 

Tanamannya ini menjadi peneduh di taman mungil rumah Maudy. Adapun berbagai tanaman hias di lantai, seperti philodendron.

5. Paku Sarang Burung

Paku Sarang Burung terlihat menghiasi lantai beranda rumah. Ia menempatkan tanaman paku-pakuan di pot tembikar dengan tanaman lain seperti Calathea Lutea. Paku Sarang Burung terlihat tumbuh lebat, begitu pun Calathea Lutea yang diletakkan di sudut taman.

Cara Merawat Paku Sarang Salah Satu Bunga Mahal Maudy Mulai dari Pupuk yang Tepat

Kadaka atau memiliki nama latin Asplenium Scorpio merupakan salah satu jenis tanaman hias yang banyak digandrungi dan harganya pun mahal. Kadaka merupakan jenis tanaman paku-pakuan yang banyak ditemukan di daerah sejuk dan lembap. Kadaka biasanya tumbuh menempel pada batang tanaman, tapi juga dapat hidup jika ditanam dalam media pot.

Tumbuhan ini merupakan salah satu jenis tanaman hias yang banyak diminati. Bahkan sebagian orang menyebut tanaman ini sebagai tanaman pakis sarang burung. Memiliki karakteristik daun yang unik, berwarna hijau muda, dan menjalar ke segala arah, membuatnya disukai banyak orang. Namun apabila ditanam dalam pot, maka tanaman kadaka ini akan memiliki daun yang tumbuh menjalar ke segala arah menyerupai tanaman bunga gelombang cinta.

Tanaman hias ini mudah beradaptasi di berbagai jenis lingkungan di mana mereka tumbuh, serta perawatannya pun cukup mudah. Ingin memiliki dan merawat tanaman hias ini, berikut dihimpun dari brilio.net cara menanam dan merawat kadaka agar subur dan indah.

Untuk melakukan pembibitan kadaka ini sangat mudah. Bibit diperoleh dari spora yang dihasilkan oleh tanaman kadaka sendiri. Spora tersebutlah yang akan menjadi bibit tanaman kadaka atau paku sarang burung. 

Siapkan media tanam untuk menanam spora tersebut. Sebelum spora ditabur, sebaiknya dibasahi terlebih dahulu media tanam hingga lembap. Setelah itu taburkan spora secara merata pada media tanam yang sudah disiapkan.

Lalu tutup wadah menggunakan plastik agar lembap. Diamkan selama beberapa hari, maka spora-spora tersebut akan berubah berkecambah. Setelah itu kamu dapat memindahkannya ke polybag ataupun pot. Media tanam yang digunakan bisa berupa arang, sabut kelapa, atau cacahan pakis.

1. Penempatan tanaman yang baik.

Tanaman kadaka termasuk tanaman teduh yang tidak bisa terkena matahari langsung. Warna daun paku sarang burung ini hijau cerah dan jika terkena sinar matahari daun akan menguning dan mati. Oleh karena itu, tanaman ini sebaiknya ditempatkan pada tempat yang teduh dan lembap agar bisa hidup dengan baik. Pakis ini sering ditanam karena bentuk daun berkerut dan cahaya yang mereka terima akan memengaruhi bagaimana mengerutkan dedaunan.

2. Penyiraman.

Perawatan harus tepat agar sifat unik tetap bertahan. Kekurangan air dan makanan justru memicu sifat keriting luntur dan lurus seperti semula. Oleh karena itu, kamu bisa melakukan penyiraman 3 hari sekali. Terlalu banyak pupuk juga akan menyebabkan daun cacat dengan bintik-bintik coklat atau kuning. Pilih media yang porous, seperti pakis, dan kaliandra dengan perbandingan 4 : 1. Kaliandra berfungsi sebagai penyedia unsur hara.

3. Pemupukan.

Memilih pupuk yang tepat dan mengaplikasikannya dengan cara dan waktu yang tepat juga menjadi cara jitu merawat tanaman jenis pakis ini agar tumbuh dengan subur. Sama seperti pakis dan tanaman paku-pakuan lainnya, kadaka rentan terhadap penyakit, misalnya kutu putih. Karena itu pemberian pupuk sangat dianjurkan.

Tren menanam juga diikuti dengan tren produk penyubur tanaman, salah satunya pupuk NPK merupakan pupuk jenis kimia yang memiliki kandungan nitrogen, fosfor dan kalium. PT Pupuk Kaltim, selama ini dikenal menjadi produsen pupuk NPK terbaik yaitu pupuk NPK Pelangi. Untuk tanaman hias biasanya digunakan pupuk NPK Pelangi dengan komposisi 16-16-16.

Penerapan pupuk NPK hendaknya dilakukan dengan tepat dan benar. Bila penggunaan pupuk NPK pada tanaman tidak tepat dan benar, hal itu bisa membuat kerusakan pada tanaman. Kerusakan yang bisa terjadi adalah tanaman menjadi layu, menjadi gosong atau terbakar hingga kematian pada tanaman.

Untuk mengaplikasikan pupuk NPK Pelangi secara tepat berikut ini caranya larutkan 10 gram pupuk NPK ke 1 liter air. Agar kita lebih muda, siapkan air 1 liter di dalam ember. 1 liter air di dalam ember tadi beri 10 gram pupuk NPK Pelangi. Takaran untuk 10 gram itu adalah setengah sendok makan lebih. Setelah mencampurkan 1 liter air dengan 10 gram pupuk, larutkan sampai merata semua. Setelah pupuk NPK dilarutkan dengan air, gunakan takaran cangkir kecil untuk menyiram ke tanaman.

Pupuk hendaknya diterapkan sebulan sekali, jangan keseringan ya, nanti tanaman kita bukannya subur malah rusak.