Arti mimpi menanam bunga

Mimpi Menanam Bunga Ternyata Punya Arti, Lho! Simak Yuk

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin

Topik Pembahasan

Mimpi merupakan gambaran, emosi, dan pikiran seseorang saat tidur. Setiap orang pasti pernah mengalami mimpi, baik buruk ataupun indah. Mimpi juga biasanya terbawa dari aktivitas yang telah dijalani dalam satu hari. Maka tidak heran, jika sering melakukan aktivitas berkebun di rumah, Anda akan mengalami mimpi serupa. Konon, setiap mimpi memiliki arti dan maknanya sendiri. Mimpi menanam bunga misalnya, ternyata punya arti, lho!

Bermacam- macam hal yang terjadi saat bermimpi, bisa kejadian yang menyenangkan, menyedihkan, ketakutan, kesedihan dan masih banyak lagi. Mimpi biasanya terjadi pada tahapan tidur REM (rapid eye movement) di mana pada tahapan tersebut napas menjadi tidak teratur dan lebih cepat, serta adanya pergerakan mata kesegala arah dengan cepat. 

Meski banyak mimpi yang terlihat absurd, kadang mimpi memiliki arti dan pesan tersendiri. Berikut beberapa arti menanam bunga dari beberapa perspektif.

Arti Mimpi Menanam Bunga

Menurut Islam

Menurut Islam, mimpi menanam bunga memiliki arti yang baik untuk hidup. Di mana mimpi menanam bunga menandakan kalau Anda akan mendapatkan keberuntungan. Tak hanya itu saja, bahkan mimpi yang indah ini juga menandakan kalau suatu saat Anda akan menjadi teladan bagi banyak orang.

Menurut Primbon

Primbon juga mengartikan mimpi menanam bunga sebagai hal yang baik. Di mana hal ini berhubungan dengan urusan finansial Anda. Mimpi ini meramalkan keuangan Anda di masa depan akan berlangsung dengan baik. Nah, dengan finansial yang baik inilah, maka berdampak pada kehidupan yang juga akan menjadi baik. Semoga hal ini benar-benar terjadi di dunia nyata.

Secara umum, mimpi ketika menanam bunga berarti Anda akan mendapatkan keberuntungan. Nah biar keberuntungan itu benar terjadi di dunia nya, tak ada salahnya Anda juga mencoba untuk mulai menanam bunga sungguhan. Karena menanam bunga di sekitaran rumah juga memiliki banyak manfaat, seperti dapat memperindah pekarangan rumah, menjadikan tubuh lebih sehat dengan kegiatan bercocok tanam, dapat menjadi terapi kesabaran, dan masih banyak manfaat lainnya. 

Mimpi Jadi Nyata

Mimpi memang terlihat indah, namun jangan biarkan kegiatan menanam bunga-bunga cantik hanya ada di dalam mimpi Anda. Mimpi tersebut bisa langsung Anda realisasikan di kehidupan nyata.

Bagi Anda yang masih merasa pemula dalam hal menanam bunga, berikut beberapa rekomendasi bunga yang bisa ditanam di rumah. 

  1. Kaktus 

Kaktus adalah salah satu tanaman yang bisa Tani Muda tanam di rumah dengan mudah. Hal ini karena perawatan bunga kaktus tidak begitu sulit. Tani muda tidak perlu menyiram kaktus setiap hari karena kaktus adalah tanaman yang tahan terhadap perubahan dan kelembaban udara yang rendah. Jenis kaktus yang bisa tani muda tanam di dalam pot adalah ariocarpus, astrophytum, cereus tetragonus, echinocactus grusonii, dan haworthia attenuata.

  1. Sirih Gading

Sirih gading adalah jenis tanaman hias yang merambat. Jika menanam sirih gading di rumah akan menjadikan rumah terlihat segar dan asri. Perawatan untuk sirih gading juga terbilang mudah. Tani Muda hanya perlu menanam sirih gading di pot, lalu beri tempat untuk ia merambat. Sirih gading juga merupakan tanaman yang tidak butuh terlalu sering disiram, Anda hanya perlu memastikan bahwa tanahnya tidak kering.

  1. Bougenville 

Bougenville adalah salah satu bunga yang harus ada di rumah tani muda. Bougenville memiliki warna bunga yang beraneka ragam. Perawatan bougenville juga tidak terlalu sulit, cukup pastikan tanahnya tidak mengalami kekeringan. Bougenville juga jenis bunga memiliki masa kembang bunga yang terbilang lama. 

  1. Lidah Mertua

Lidah mertua adalah salah satu tanaman hias yang perawatannya cukup praktis. Lidah mertua sendiri adalah tanaman yang banyak digemari dan ditemui oleh banyak orang. Tani muda bisa meletakkan lidah mertua di sudut rumah maupun di pekarangan, karena lidah mertua memiliki kesan yang unik dan menarik.

Penulis: Fitri

Latest Article