valentine plant gift

Rekomendasi Tanaman yang Paling Cocok sebagai Kado Valentine

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin

Topik Pembahasan

Bulan Februari sering kali disebut sebagai bulan kasih sayang. Hal ini karena pada tanggal 14 Februari banyak orang- orang yang merayakan hari kasih sayang atau Valentine. Pada hari valentine orang- orang akan menunjukkan dan mengekspresikan rasa sayang dengan memberikan kado atau hadiah, kejutan serta kenangan romantis kepada orang- orang terkasih seperti pasangan, sahabat, orang tua dan lain sebagainya.

Jika berbicara tentang kado dan hadiah yang romantis, bunga selalu menjadi pilihan yang tepat. Bunga menjadi lambang dari keromantisan dan ketulusan dari kasih sayang. Valentine juga identik dengan pemberian bunga berupa buket ataupun tangkai. Bunga yang pasti adalah bunga mawar terutama mawar merah.

Mawar merah memiliki  makna keromantisan. Namun mawar merah juga memiliki makna berbeda pada setiap gradasi warnanya seperti merah cerah melambangkan romansa, merah burgundy melambangkan cinta yang belum terwujud. Bunga mawar merah klasik seringkali menjadi pilihan banyak orang untuk mengungkapkan kasih sayang terdalam.

Tanaman Berbunga yang Cocok Menjadi Kado Valentine

Selain memberikan hadiah seperti buket bunga, cokelat, dan hadiah lainnya, tak ada salahnya tani muda juga memberikan tanaman hias berbunga sebagai kado valentine pada pasangan. Beberapa tanaman hias berbunga yang bisa menjadi pilihan adalah sebagai berikut : 

  1. Pink Anthurium

Tanaman ini memiliki bentuk dan warna yang cantik sehingga cocok dijadikan sebagai kado. Tanaman ini memiliki pilihan warna mulai dari biru, oranye, hijau, dan pink. Untuk kado di hari valentine tani muda bisa memilih warna pink. Pink anthurium membutuhkan waktu yang lama untuk mekar.

  1. Bromeliad aechmea pink

Tani muda bisa memilih tanaman ini karena memiliki bunga yang indah. Meski dalam satu pohon tanaman ini hanya akan menghasilkan satu bunga, tetapi itu menjadi daya tarik dan keindahan tersendiri. 

  1. Callisia repens bianca

Tanaman ini memiliki daun berwarna hijau dan hijau sehingga akan terlihat seperti bunga yang indah. Tanaman ini biasa dijadikan tanaman hias gantung karena jalur tumbuhnya ke bawah. Jika memilih tanaman ini tani muda harus meletakkannya di tempat basah dan mendapat sinar matahari cukup. 

  1. Bunga anggrek

Bunga anggrek ungu bisa menjadi pilihan kado karena ia adalah tanaman yang dapat bertahan selama bertahun- tahun. Anggrek ungu memiliki bunga- bunga halus dan eksotik. 

  1. Bunga Anyelir

Bunga anyelir memiliki makna cinta, daya tarik dan perbedaan. Sehingga cocok sebagai hadiah pada saat valentine. 

  1. Bunga Peony 

Adalah bunga yang juga berarti cinta. Jika biasanya orang- orang memberikan bunga peony dalam bentuk karangan bunga, tani muda juga bisa menjadikan tanaman ini sebagai salah satu pilihan kado valentine.

  1. Bunga matahari

Bunga matahari melambangkan pemujaan, kesetiaan, dan umur panjang. Tani muda bisa memberikan bunga matahari yang jenisnya tidak terlalu tinggi dan dapat tumbuh di dalam pot sebagai hadiah. Bunga matahari akan mengingatkan tentang musim panas yang hangat dan kenangan cerah bersama pasangan. 

  1. Bunga Krisan

Bunga krisan tentu sering kali tani muda temui. Bunga ini memiliki keindahan dari warna- warnanya yang indah. Krisan memiliki warna seperti putih, kuning, ungu dan merah.

  1. Bunga Hypoetes

Tanaman yang memiliki daun berbintik warna pink ini sangat cocok dijadikan hadiah karena dapat dijadikan hiasan ruangan. Tanaman ini juga cukup tahan dengan penyakit dan hama. Jadi untuk perawatan tidak begitu sulit. Untuk penyiraman tani muda hanya butuh sekali dalam dua hari. (Fitri)

Latest Article