Rahasia awet muda song hye kyo

Rahasia Awet Muda Song Hye Kyo Ternyata Bisa di Tanam di Rumah, Lho!

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin

Topik Pembahasan

Bagi pecinta drama korea (Drakor), pasti tidak asing lagi dengan nama Song Hye Kyo. Pemeran utama Descendants of The Sun yang juga merupakan mantan istri dari lawan mainnya Song Joong Ki ini terlihat tak pernah menua. Bahkan semakin ke sini, wajah cantiknya semakin memesona.

Song Hye Kyo termasuk artis Korea Selatan yang awet muda. Meski hampir menginjak usia 40 tahun, ia masih terlihat seperti usia 20an. Song Hye Kyo mengaku bahwa rahasia awet mudanya berasal dari pola makan yang diatur dengan baik. 

Dirangkum dari beberapa sumber, ternyata yang membuat kulit wajah Song Hye Kyo tetap mulus, bersinar dan kenyal adalah ia memiliki beberapa menu makanan yang harus selalu ada dalam kehidupan sehari- harinya. Song Hye Kyo mengaku menu makanan utama ataupun camilannya adalah, tomat, berbagai jenis beri, sayuran hijau, ikan, telur, dan coklat hitam.

Awet muda seperti Song Hye Kyo? Yuk tanam ini di rumah!

Kamu yang ingin memiliki kulit sehat, bersinar, dan indah seperti Song Hye Kyo, bisa memulai dengan memerhatikan asupan makanan, mulai dari makanan sehat seperti sayuran dan buah. Beberapa buah dan sayuran yang dikonsumsi Song Hye Kyo pun bisa kamu tanam sendiri di kebun belakang rumah atau balkon.

Misalnya saja Tomat, buah ini bisa kamu tanam di area rumah, baik itu langsung ke tanah, di dalam pot, atau menggunakan metode vertikultur. Selanjutnya beberapa jenis buah beri seperti Strawberry dan blueberry juga merupakan tanaman yang bisa kamu tanam di rumah.

Untuk strawberry bisa kamu tanam di pot dan disusun sebagai hiasan di balkon rumah atau belakang rumah. Tapi kamu juga harus perhatikan bahwa strawberry juga membutuhkan sinar matahari cukup serta membutuhkan media tanam yang penuh nutrisi, memiliki PH tanah yang cukup asam. Strawberry juga merupakan jenis tanaman yang membutuhkan pengairan yang baik.

Sedangkan untuk blueberry bisa kamu tanam langsung di tanah atau di pot. Blueberry merupakan jenis tanaman yang berkumpul membentuk model semak, memiliki buah berwarna biru. Untuk tanaman ini ia membutuhkan sinar matahari yang cukup serta tingkat PH tanah yang asam dan pengairan yang baik. Ketika sudah mulai berbuah, kamu harus mulai menjaga buahnya dari beberapa hama yang mungkin memakannya.

Selain itu, sayuran hijau juga merupakan tanaman yang bisa kamu tanam di rumah, seperti bayam, kangkung, selada, dan pakcoy. 

Merawat tomat dengan sistem vertikultur

Camilan sehat Song Hye Kyo ini tidak harys membutuhkan lahan yang luas. Jika ingin menanamnya di rumah, kamu bisa mencoba metode vertikultur.

Metode ini merupakan metode yang hampir sama dengan vertical garden. Di mana kamu dapat menanam dengan menyusun tanaman keatas dan bisa memaksimalkan lahan yang tidak begitu luas. Kamu bisa menggunakan pot, botol plastik bekas ataupun paralon sebagai media tanam.

Langkah pertama yang harus kamu siapkan adalah tanah yang akan diisikan ke dalam media tanam, botol atau wadah bekas lainnya.

Sebelumnya, kamu harus mengetahui tingkat kesuburan tanahnya. Sebaiknya gunakanlah campuran pupuk kompos dan pupuk ecofert untuk membantu menyuburkan tanah. Sebab, tomat merupakan tanaman yang membutuhkan tanah yang gembur dan subur dengan PH 5,5 – 7.  

Selanjutnya adalah penanaman. Pastikan kamu memiliki bibit yang baik agar tomat yang kamu tanam dapat menghasilkan yang baik. Tomat merupakan tanaman yang merambat dan bisa memiliki ketinggian 3 meter, namun untuk vertikultur tingginya tidak mencapai itu. Untuk itu kamu perlu untuk membuat ajir pada setiap media tanam, agar tomat dapat tumbuh kokoh dan tidak roboh.

Ketika tomat masih kecil, penyiraman sangatlah penting. Kamu dapat menyiram sebanyak 2 kali dalam sehari pada pagi dan sore hari. Kamu juga harus memperhatikan kelembaban pada tanah. Apabila tanah masih terasa lembab, kamu tak perlu menyiramnya, karena apabila terlalu banyak air juga dapat menyebabkan penyakit pada tomat.

Selanjutnya kamu harus waspada terhadap hama yang mungkin menyerang tanaman tomat. Hama yang bisa menyerang tomat seperti ulat tanah, ulat grayak, ulat buah, kutu daun, lalat buah, dan nematoda. Kamu bisa menggunakan insektisida atau bahan kimia lainnya. Tapi kamu harus memperhatikan dosisnya agar tidak menyebabkan kematian pada tomat.

Pemupukan adalah hal yang harus kamu lakukan. Kamu dapat memberikan pupuk sekali dalam 2 minggu dengan dosisi 1 sdm NPK pada setiap pokok. Ada hal yang harus kamu ingat, bahwa tomat lebih membutuhkan unsur P daripada N, jadi kamu harus bisa mengontrol pupuk yang kamu gunakan.  Pemotongan tunas baru juga harus kamu perhatikan. Ketika tomat mulai berbuah pemotongan tunas dibutuhkan agar kualitas buah menjadi lebih baik.

Itu tadi cara menanam tomat dengan metode vertikultur. Semoga dengan menanam sendiri beberapa buah dan sayuran di rumah, kamu bisa lebih sering mengkonsumsi makanan sehat dan bisa awet muda seperti Song Hye Kyo. Selamat mencoba!